HOME
Home » Destination » 16 Tempat Menarik Luar Biasa Di Yogyakarta Yang Anda Wajib Lawati!

16 Tempat Menarik Luar Biasa Di Yogyakarta Yang Anda Wajib Lawati!

Posted at | Categorised in Destination

Tempat menarik luar biasa di Yogyakarta yang dapat dilakukan yang tidak pernah anda ketahui inilah Panduan Lengkap Untuk Ke Jogja:

Pusat seni dan budaya Jawa, Yogyakarta (diucapkan sebagai ‘Jogjakarta’, atau ‘Jog-ja’ singkatnya) adalah sebuah kota dengan budaya dan adat istiadat yang kaya seperti mereka berabad-abad yang lalu, diatur secara independen oleh sistem Kesultanan Tradisional yang berbeda seluruh Indonesia.

BOSAN DGN BILIK HOTEL YANG BIASE-BIASE JE?

Isi borang di bawah, Pilih Harga Terendah!!

Booking.com

Jika Jakarta menjadi jantung bangsa, memberdayakan ekonomi dan industri, Yogyakarta adalah jiwa, menjaga semangat dalam keseimbangan dan harmoni yang sempurna.

16 Tempat Menarik Luar Biasa Di Yogyakarta Yang Wajib Anda Lawati!

Berlawanan dengan itu di kota-kota besar, kehidupan di Yogyakarta jauh lebih santai. Penduduk setempat ramah, makanannya enak, dan ada banyak tempat untuk dikunjungi.

Selain landmark bersejarah dan budaya terkenal seperti banyak kuil yang ditinggalkan oleh peradaban kuno, Yogyakarta adalah tambang emas lanskap alam yang menakjubkan yang mengingatkan anda akan kebesaran Ibu Pertiwi.

Jadi jika anda bertanya-tanya ke mana harus pergi, inilah yang terbaik dari Yogyakarta yang kami tawarkan.

1. Jelajahi Kamar Misteri: Goa Cerme Yogyakarta

Goa Cerme Yogyakarta

Tempat Menarik Luar Biasa Di Yogyakarta

Anda tidak akan pernah sepenuhnya memahami pesona Goa Cerme yang “menghancurkan saraf” kecuali jika anda sendiri yang telah menaklukkan ruang misteri ini.

Goa Cerme memiliki aura yang tangguh yang akan menyenangkan pemberani yang mencari petualangan yang tidak diketahui. Saat memasuki gua, pengunjung akan terjun ke sungai bawah tanah yang membentang lebih dari 1.5 kilometer, dengan stalaktit dan stalagmit yang tumbuh secara sporadis menghiasi dinding.

Bersiaplah untuk ditantang oleh medan yang sulit di gua, naiknya air, dan secara bertahap menyempit saat anda melangkah lebih jauh ke dalam keajaiban alam ini. Belum lagi, ia juga memiliki getaran dingin yang mungkin tidak cocok untuk mereka yang tidak cukup berani.

Rumor mengatakan bahwa Goa Cerme pernah digunakan sebagai ruang rahasia di mana Wali Songo (Misionaris Islam) akan membahas masalah agama besar atau melakukan keyakinan dan praktik spiritual. Sisa-sisa tradisi ini masih dapat dilihat saat ini, karena beberapa pendeta atau biarawan akan sesekali mengunjungi gua untuk bermeditasi.

Alamat: Jl. Srunggo, Selopamioro, Imogiri, Selopamioro, Imogiri, Bantul, DIY 55782
Cara ke sana: Dari Yogya, pergi ke stasiun Giwangan dan terus lurus ke selatan sampai Anda mencapai Jl. Imogiri Timur. Ikuti rambu jalan sampai anda melihat jembatan. Setelah melintasi jembatan, anda akan melihat persimpangan tiga arah – ambil jalan yang benar.
Berkoordinasi di sini.
Biaya masuk: Rp 17.000 (sekitar USD $ 1.30) l Biaya pemandu wisata: Rp 50.000 (sekitar USD $ 3.80)

2. Trek Daredevil Menuju Goa Mistik: Goa Langse

Goa Langse

(Peringatan – perjalanan ini sangat berbahaya. Kami tidak menganjurkan pembaca untuk mencobanya kecuali jika anda sangat berpengalaman dalam panjat tebing di tempat-tempat berbahaya.)

Pecandu adrenalin yang memproklamirkan diri bahkan mungkin berpikir dua kali sebelum melompat ke yang satu ini – jalan menuju gua Langse telah merenggut banyak nyawa selama bertahun-tahun, tetapi itu masih belum menghentikan para biksu yang paling berdedikasi untuk mencapai tempat suci mereka untuk meditasi.

Membentang sekitar 750 meter panjangnya, jalan setapaknya tampaknya tidak terlalu sulit pada awalnya. Pengunjung akan disambut dengan jalur berbatu yang dikelilingi oleh tumbuh-tumbuhan.

Setelah itu muncul tangga yang sangat pendek dan curam di sepanjang sisi tebing kapur dan 400 meter jatuh ke dalam keputusasaan di sebelah kanan. Jadi, langkan yang datar tapi sangat sempit yang hanya dilengkapi dengan gagang kayu yang dipaku di dinding adalah apa yang berdiri di antara anda dan gua.

Setelah mencapai Gua Langse, aroma dupa dan melati memenuhi udara. Pengunjung bahkan dapat mandi dengan mata air alami yang ditemukan di gua, segar untuk sesi meditasi di tempat yang begitu damai sehingga satu-satunya suara yang dapat anda dengar hanyalah deburan ombak.

Apakah anda pikir itu sepadan dengan risikonya?

Alamat: Parangtritis, Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Cara ke Sana: Terletak beberapa menit dari Pantai Parangtritis. Pergilah ke arah daerah perbukitan yang melewati ‘Ratu Resort Selatan ‘, dan Bukit Parangndog. Tujuan Anda akan berada di ujung jalan.

Perjalanan Bawah Tanah melalui Jogja Mystical Caves

Di Yogyakarta, rumah dari daerah karst yang megah di Gunung Sewu, setidaknya 600 gua telah dicatat, dengan sebagian besar tersisa murni dan tak tersentuh. Bintik-bintik misterius ini tidak diragukan lagi adalah surga bagi pemberani yang suka mencari cabaran.
Apakah anda cukup berani untuk cabaran yang tidak terduga melalui kedalaman paling gelap di bumi?

3. Turun ke Taman Jurassic di Gua Jomblang

Taman Jurassic di Gua JomblangTempat Menarik Luar Biasa Di Yogyakarta – adventoro.com

Gua Jomblang terbentuk ribuan tahun yang lalu ketika sebidang tanah seluas 300 meter melintas ke dalam lubang pembuangan. Sampai sekarang, vegetasi di gua terdiri dari gulma, jamur, pakis dan bahkan pohon-pohon besar yang tetap tak tersentuh dan dilestarikan selama ratusan tahun.

Turun hingga hampir 80 meter dari mulut gua, Anda dapat mulai mencium bau pohon-pohon tua yang lembab yang berdiri di lapisan batu-batu yang dibangun selama berabad-abad!

Pada waktu yang tepat (sekitar pukul 10 pagi hingga 2 siang), sinar matahari bersinar melalui celah, menyinari hutan di bawahnya, menciptakan pemandangan memesona untuk memanjakan mata Anda.

Karena lokasinya yang terpencil dan pengunjung harian yang terbatas, pastikan Anda membuat reservasi dengan orang yang dapat dihubungi untuk paket wisata (termasuk transportasi) sebelumnya, karena tidak banyak penduduk setempat tahu tentang tempat itu. Bawa pakaian cadangan untuk diganti, termasuk sepasang kaus kaki tambahan, kecuali jika Anda tidak keberatan membawa segumpal kotoran ke rumah.
Lihatlah blog Firsta tentang pengalaman gua Jomblang-nya!

Alamat: Semanu, Gunung Kidul, Yogyakarta, Indonesia. Berkoordinasi di sini
Telepon: 62 811 117 010 | 62 878 3867 2111
Jam buka: 8:00 – 14:30
Biaya Masuk: Rp. 450.000 (Sekitar USD 29,62)

4. Terapung Di Gua Bawah Tanah di Sungai Gua Pindul

Sungai Gua PindulTempat Menarik Luar Biasa Di Yogyakarta

Bosan mengambang di taman air biasa? Anda harus mencoba sungai malas di Goa Pindul.

Manjakan mata anda pada keindahan stalaktit dan formasi batuan stalagmit yang diukir di dinding lebih dari ratusan tahun yang lalu, beberapa dengan atribut khusus seperti stalaktit terbesar ke-4 di dunia, atau pembentukan batu stalaktit yang dipercaya dapat meningkatkan ‘kejantanan’.

Pengunjung yang mencari sentakan adrenalin dipersilakan untuk mengambil lompatan dari batang pohon enam meter menjadi laguna!

Tidak cukup menantang untukmu? Cobalah alternatif yang lebih memacu testosteron – arung jeram di Gua Kalisuci, dengan arus sungai yang lebih cepat yang meliuk melewati tikungan dan berbelok melewati rintangan yang dipenuhi batu.

Jadi anda masih bisa mendapatkan adrenalin anda tanpa meninggalkan pemandangan spektakuler gua-gua sungai bawah laut!

Alamat: Dusun Gelaran 1, Desa Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul, Yogyakarta. Berkoordinasi di sini
Telepon: +62 812-2944-9004
Jam buka: 07:00 – 17:00
Biaya Masuk: Lokal – Rp. 35000 (USD 2,60), Orang Asing Rp. 50.000 (USD 3,50)

5. Air terjun pantai yang mengalir langsung ke laut: Pantai Jogan

Pantai JoganTempat Menarik Luar Biasa Di Yogyakarta

Tersembunyi di balik Pegunungan Sewu terletak sebuah langka yang jarang terlihat di tempat lain di Indonesia – air terjun di tepi pantai yang jatuh langsung ke laut.

Dikenal sebagai Pantai Jogan, ia terletak dengan damai di pantai selatan wilayah Gunungkidul Yogyakarta, menghadap Samudera Hindia yang luas.

Berjarak dua jam berkendara dari kota Yogyakarta, Pantai Jogan sering diabaikan oleh sebagian besar pengunjung karena membutuhkan beberapa ratus meter jalan kaki tambahan dari area parkir Pantai Siung yang lebih dikenal.

Pengunjung yang cukup berani dapat menikmati pancuran air tawar di bawah air terjun dengan rappelling atau menuruni bebatuan. Tapi hati-hati – meskipun batu telah dipasang dengan pegangan tangan dan kaki dari kayu, ianya mungkin masih licin, terutama selama musim hujan.

Rintangan yang tidak hanya berakhir di sana – melewati bebatuan koral yang bergerigi adalah habitat ribuan kepiting kecil yang tidak akan ragu untuk melukakan kaki anda! Mereka mungkin hanya sejumput tanpa rasa sakit pada awalnya, tetapi beberapa lusin mungkin hanya menjadi gangguan.

Apakah Anda masih siap menghadapi tantangan?

Lokasi: Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia
Biaya masuk: Rp 3.000 (Kira-kira USD 0,2)
Biaya parkir: Rp 2.000 (Kira-kira USD 0,13)
Cara ke Sana: Dari Kota Yogyakarta, ke arah Timur menuju Wonosari. belok kanan Southwards ke Jl. Kasatrian menuju Pantai Siung, pantai rekreasi yang terkenal. Tujuan Anda adalah 400 m berjalan kaki dari Pantai Siung.

6. Bersantai di Laguna di Tepi Laut: Pantai Wedi Ombo

Pantai Wedi Ombo

Selalu ingin berenang santai di laut tetapi akhirnya terhanyut ke sana ke mari oleh ombak yang konstan? Di Pantai Wedi Ombo di Gunungkidul, anda dapat berendam dengan tenang di air asin saat menyaksikan matahari tenggelam ke cakrawala.

Dikelilingi oleh bebatuan karang yang tertumpuk rapi, anda bahkan mungkin mulai berpikir bahwa laguna di Pantai Wedi Ombo adalah buatan manusia.

Berhati-hatilah dengan level air pasang di sini.

Pantai Wedi Ombo

Gelombang pasang telah terlihat meluap ke laguna, membawa gelombang kekerasannya. Dalam skenario terburuk, semburan air tiba-tiba menciptakan arus yang cukup kuat untuk menarik orang ke arah laut, mungkin mengenai batu karang dan menyebabkan cedera.

Lokasi: Balong, Girisubo, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia
Cara ke Sana: Dari Pantai Siung, ke arah Tepus Junction dan belok kanan, tetap di jalan dan tujuan Anda akan berada di sisi kanan jalan.

7. Formasi karang yang unik – Pantai Watu Lumbung

watu lambungTempat Menarik Luar Biasa Di Yogyakarta – visitingjogja.com

Ada banyak pantai rahasia eksotis yang tersembunyi di sekitar Jogja, dan Pantai Watu Lumbung adalah salah satunya.
Bebek melalui batu besar dengan lubang di tengah menciptakan lengkungan dan hati-hati memilih jalanmu di atas batu. Pantai ini dikelilingi oleh bukit-bukit hijau kecil juga!

Alamat: Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia
Biaya masuk: Rp3.000 (sekitar USD 0,22)

8. Bintang Instagram Yogyakarta: Taman Bunga Matahari Pantai Samas

Taman Bunga Matahari Pantai SamasTempat Menarik Luar Biasa Di Yogyakarta – indonesia.tripcanvas.co

Taman bunga matahari ini adalah tempat selfie baru yang telah menjadi sensasi instan di Instagram.

Meskipun tidak terlalu besar dan terletak hanya 5 menit dari Pantai Samas (pantai yang membosankan yang kebanyakan orang abaikan), taman bunga matahari ini telah berhasil menarik hampir 2.000 orang sehari selama musim puncak.

Ingin tahu mengapa tempat ini menjadi hit? Kunjungi dan temukan sendiri!

Alamat: Jalan Lintas Selatan, Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.
Berkoordinasi di sini.
Jam buka: 6 pagi – 5 sore
Biaya masuk: Pantai Samas: Rp 5.000 (sekitar USD $ 0,40), Taman Bunga Matahari: Rp 5.000 (sekitar USD $ 0,40), Memetik bunga: Rp 10.000 (sekitar USD $ 0,75)

9. Berseronok Dengan Thread Kereta Kabel Di Pantai Timang

Kereta Kabel Di Pantai TimangTempat Menarik Luar Biasa Di Yogyakarta – jalanseru.weebly.com

Semua orang tahu bahwa Wilayah Gunungkidul adalah rumah bagi pantai-pantai terindah di Yogyakarta, termasuk Pantai Timang. Ini menunjukkan pemandangan gelombang putih yang menabrak batu karang dan tebing.

Dan itu belum semuanya – jika anda pecandu adrenalin, anda akan senang mencoba ini:
Pengunjung dapat menguji keberanian mereka dengan menyeberang ke Pulau Watu Panjang dengan ‘kereta kabel’ kayu yang diikat bersama pada katrol yang tidak dibuat dengan kabel baja biasa, tetapi dengan tali kain!

Awalnya digunakan sebagai alat transportasi oleh nelayan lobster lokal, mereka yang cukup berani untuk bertahan menggantung di atas gelombang berbahaya bahkan dapat membawa kembali lobster untuk makan malam!

Sebelum anda mencapai, anda mungkin menemukan beberapa rambu jalan yang menunjukkan anda ke Pantai Timang di sepanjang jalan, tetapi jangan mengikuti mereka karena mereka membawa anda ke scammers mencoba meyakinkan anda untuk membawa jip ke pantai (mereka akan memberi tahu anda bahwa jalan kondisinya terlalu buruk untuk mobil), walaupun secara fisik dimungkinkan bagi mobil untuk masuk.

Gunakan jalan masuk tanpa tanda ini sebagai gantinya, dan anda akan dapat berkendara menyusuri jalan yang benar sampai ke pantai. Mengikuti rambu-rambu jalan akan membawa anda ke jalan berbatu yang tidak bisa dilalui mobil anda.

Kami pergi melalui rute yang salah dan mobil kami macet karena kondisi jalan yang buruk dari jalan itu, jadi kami berjalan ke pantai sebagai gantinya, dan butuh sekitar 1 jam. Jadi jika anda telah mencoba mengemudi di jalan yang lebih baik yang telah kami berikan di atas, silakan berbagi dengan kami pengalaman anda! Kami akan sangat menghargainya.

Lokasi: Tepus, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881
Cara ke Sana: Dari Wonosari, ke arah Selatan di Jl. Baron – belok kiri ke Jl. Tepus – belok kiri ke Jl. Pantai Selatan Jawa. Berkoordinasi di sini.
Biaya Masuk: Rp 10.000
Biaya parkir: Rp 5.000 (sekitar USD 0,33 untuk sepeda motor) dan Rp 10.000 (sekitar USD 0,66 untuk mobil)
Biaya Gondola: Rp. 200.000 (USD 14,86)

Jelajahi Tempat Menarik Di Lombok

10. Jalur Outbond dengan Hasil Akhir yang Bermanfaat: Taman Nasional Kalibiru

Taman Nasional KalibiruTempat Menarik Luar Biasa Di Yogyakarta – indonesia.tripcanvas.co

Ambil 1-2 jam berkendara ke arah barat dari kota dan anda akan segera melihat penurunan suhu dan lenyapnya sepeda motor. Jadi di sini, itu semua udara segar, sejuk, dan jalan yang tenang – sangat baik untuk mundur dari pekerjaan.

Melewati jepit rambut berputar dan menaiki jajaran pegunungan Menoreh terletak Taman Nasional Kalibiru, yang dibangun dan dijalankan oleh penduduk setempat sejak 2009.
Tidak seperti kebanyakan taman yang menawarkan kegiatan outbond biasa, panjat tebing dan berjalan tali di Taman Nasional Kalibiru sepenuhnya berskala dan dilengkapi dengan pemandangan yang menakjubkan dari puncak gunung.

Untuk menyelesaikannya, rubah terbang berakhir di sebuah dek di atas pohon dengan pemandangan menghadap Danau Sermo, dan jika anda cukup beruntung, anda mungkin dapat melihat ombak putih dari laut selatan menabrak pantai berpasir!

Alamat: Kalibiru, Hargowilis, Kokap, Kulon Progo, Yogyakarta 55561, Indonesia
Telepon: +62 813-9294-7249, +62 813-9202-3122
Jam buka: Taman Terbuka 24 Jam
Biaya Masuk: Rp. 5000 (USD 0,37) | Paket Outbound: Rp. 35000 (USD 2,60)

11. Menyeberangi jembatan gantung di atas ombak: Pantai Sinden & Pulau Kalong

Tempat Menarik Luar Biasa Di YogyakartaTempat Menarik Luar Biasa Di Yogyakarta – rezha_patty

Siap untuk petualangan yang memacu adrenalin?

Pantai Sinden bukanlah pantai pasir putih romantis khas Anda, tetapi pantai kasar yang diapit oleh tebing tinggi tepat di sebelah laut.

Anda dapat menjelajahi Pulau Kalong yang berdekatan – pulau karang yang tak tersentuh ditumbuhi flora liar – dengan melintasi jembatan gantung yang tinggi dengan ombak ganas yang menghantam di bawah Anda. Saat angin laut mengguncang jembatan dan ombak asin mencium pipi Anda, ambil setiap langkah dengan hati-hati – salah langkah bisa sangat mahal!

Setelah Anda menyelesaikan perjalanan yang mendebarkan, jangan lupa untuk menarik napas panjang dan mengagumi pemandangan indah di sekitar Anda.

Apakah Anda siap menghadapi tantangan?

Alamat: Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55883
Cara ke Sana: Dari kota Yogyakarta, Pantai Sinden dan Pulau Kalong berjarak sekitar 80 km (dua jam berkendara) jauhnya. Lokasi berada di depan Pantai Wedi Ombo, dan tidak jauh dari Pantai Jungwok. Berkoordinasi di sini.
Jam Buka: 06.00 – 17.00
Biaya masuk: Pantai – Rp6.000 (sekitar USD 0,45) | Jembatan gantung – Rp.25.000 (sekitar USD 1,87)
Biaya parkir: Motor – Rp3.000 (sekitar USD 0,22) | Mobil – Rp5.000 (sekitar USD 0,37)

12. Hiburan Keluarga di Negeri Ajaib yang Unik: The Lost World Castle

Perkara Menarik Luar Biasa Di Yogyakarta Yang Dapat Anda LakukanTempat Menarik Luar Biasa Di Yogyakarta – indonesia.tripcanvas.co

Jika anda berpikir istana megah hanya dapat ditemukan di jauh di Eropa, The Lost World Castle di Yogyakarta akan membuktikan anda salah.

Saat melangkah masuk ke dalam kastil, Anda akan benar-benar terpesona oleh atraksi yang tak ada habisnya, mulai dari kastil bertema Eropa yang megah (lengkap dengan perhiasan abad pertengahan), pohon sakura, gubuk India, dan replika Stonehenge hingga sosok dinosaurus tak bernyawa berbaring di sungai kering.

Di sini, mudah tersesat dalam getaran wonderland ajaib dan lupa bahwa Anda masih di Yogyakarta.

Bagi mereka yang suka memotret foto Instagramable, The Lost World Castle adalah tempat yang tepat untuk melakukannya. Bagaimana kalau duduk di Iron Throne dan menyalurkan Ratu Cersei atau Daenerys batin Anda?

Pemecah Rekor, Pengambil Foto Luar Biasa, Bunda Filter, saatnya untuk mengambil tempat Anda sebagai penguasa yang sah dari alam semesta Instagram.
Masih belum cukup unik? Pergi menjelajahi rumah Hobbit, Paradise Gate, dan galeri 3D. Anda tidak akan pernah kehabisan opsi.

Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada hari yang cerah, sehingga Anda bahkan dapat melihat lanskap Merapi dan Yogyakarta yang megah dengan mudah dari kejauhan!

Alamat: Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55583
Jam buka: Senin – Jumat 07:00 – 18:00 | Sabtu – Senin 6 pagi – 6 sore
Biaya masuk: Rp 25.000 (sekitar USD $ 1.90)

13 Tempat Menarik Di Indonesia Yang Popular
Tempat Menarik Di Sabah Yang Anda Belum Tahu
Tempat Menarik Pulau Kapas
Tempat Menarik Di Bandung
Restoran Unik Di Jakarta Yang Membawa Anda Ke Dunia Harry Potter

Jelajahi keindahan Air Terjun Yogyakarta yang murni

Yogyakarta adalah daerah kaya air terjun yang memiliki banyak permata tersembunyi yang menunggu untuk dibuka. Kami telah mendaftarkan air terjun Yogyakarta yang paling mempesona, masing-masing dengan pesona uniknya untuk mengesankan bahkan para skeptis terbesar sekalipun.

Jadi pilih satu (atau semua) dan turunlah!

13. Renungkan Dibalik Tirai Berair di Luweng Sampang

Luweng SampangTempat Menarik Luar Biasa Di Yogyakarta –  iqbal_musawa 

Di sini, anda dapat menghargai garis-garis berkontur yang dibuat oleh lapisan batu yang ditumpuk ribuan tahun yang lalu, hanya dipahat dengan indah oleh kekuatan air yang tekun, terus menerus berlari dan mengikis kurva yang menyerupai ngarai Colorado.

Celupkan kaki anda dan percikkan air dingin yang menyegarkan langsung dari pegunungan di pegunungan Sewu. Puaskan rasa ingin tahu anda dan jelajahi kamar-kamar dan terowongan yang tersembunyi di balik tirai air abadi.

Tidak seperti kebanyakan dari jenisnya, Luweng Sampang sangat terpencil sehingga anda tidak perlu membayar biaya masuk, bahkan sumbangan untuk pemeliharaan (belum lagi)!

Alamat: Jl. Juminahan, Desa Sampang, Kecamatan Gedangsari Gunungkidul, Yogyakarta.
Cara ke Sana: Dari Kota Yogyakarta, menuju Solo dan ambil kanan menuju Balai Kota Gantiwarno. Kepala menuju Desa Jogoprayan dan ikuti sungai menuju Desa Sampang. Mintalah petunjuk kepada penduduk setempat, banyak! Berkoordinasi di sini
Biaya masuk: Gratis

14. Naiki Tangga Berair Alami di Air Terjun Sri Gethuk

air terjun sri gethuk yogyakartaTempat Menarik Luar Biasa Di Yogyakarta – atinwa72

Dikelilingi oleh sawah hijau, terdapat air terjun legendaris yang diyakini sebagai rumah Kethuk, sebuah instrumen tradisional yang dimiliki oleh arwah yang menjaga daerah itu, dan masih dikatakan sesekali terdengar oleh beberapa orang terpilih saat ini.

Dari area parkir, yang juga berfungsi sebagai area memancing, ada dua cara untuk mencapai Air Terjun Sri Gethuk – berjalan melalui perjalanan hutan yang dikelilingi oleh kayu Jati, sawah dan pohon-pohon palem, atau rakit melawan arus sungai di Oya Sungai.

Setelah mencapai air terjun, keheningan menyelimuti hutan belantara dipecahkan dengan mengalirkan air yang mengalir ke formasi batuan yang indah. Lakukan lompatan batu besar ke perairan jernih untuk berenang yang menyegarkan!

Cara ke Sana: Dari Kota Yogyakarta
a) Jl. Wonosari – Jl Pathuk – Gading Junction – Jl. Playen – Jl. Bleberan
b) Jl. Imogiri Barat – Jl. Panggang Panggang – Jl. Paliyan – Jl. Playen – Jl. Bleberan
Berkoordinasi di sini
Alamat: Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Playen, Gunungkidul Yogyakarta.
Telepon: +62 853 3400 5700, +62 813 2821 6842
Jam buka: 07:00 – 17:00
Biaya Masuk: Rp. 35.000 (USD 2,60) (Termasuk tiket gratis ke Gua Rencang Kencono yang berlokasi di dekatnya) Rakit: Rp. 5.000 (USD 0,37) per orang

16. Kelilingi diri Anda dengan alam Jawa: Air Terjun Kedung Kandang

Air Terjun Kedung KandangTempat Menarik Luar Biasa Di Yogyakarta – indrha bi

Anda akan berhenti di jalur ketika mengarahkan pandangan anda pada pemandangan indah ini, dengan sawah, air terjun yang mengalir deras, dan air berwarna pirus.

Air Terjun Kedung Kandang yang tenang, terletak di desa Gunung Butak, mengalir ke bawah 6 tingkat sawah bertingkat.

Anda hanya akan bisa melihat keajaiban alam ini selama musim hujan.

Untuk sampai di sana, diperlukan sedikit trekking. Tapi jangan khawatir, itu adalah jalan yang indah di sepanjang jalan alam di mana anda akan disuguhi pemandangan pegunungan, bukit, sungai, dan petani di sawah. Pastikan anda membawa air dan makanan ringan bersama anda.

Alamat: Nglanggeran, Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Cara ke sana: Dari Yogyakarta ambil arah ke Jalan Wonosari dan menuju Putat. Di beberapa titik dalam perjalanan Anda akan mulai melihat tanda-tanda yang mengarahkan Anda ke Air Terjun Kedung Kendang. Perjalanan adalah 26,9 kilometer, membutuhkan waktu sekitar 49 menit untuk sampai ke sini.
GPS: S7 ° 51’20.2 “E110 ° 32’06.3”
Biaya masuk: Dengan donasi

Baca: 28 Tempat Menarik Di Malaysia

 

No comment for 16 Tempat Menarik Luar Biasa Di Yogyakarta Yang Anda Wajib Lawati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post to 16 Tempat Menarik Luar Biasa Di Yogyakarta Yang Anda Wajib Lawati!

Tempat Paling Menarik Di Indonesia -

Tempat Paling Menarik Di Indonesia Ini Panduan Paling Berguna

Posted at

Tempat paling menarik di Indonesia inilah panduan paling berguna – Dengan lebih 17,000 pulau, Indonesia adalah negara pulau terbesar di dunia dan menempatkan lebih... Read More

Hotel Dan Resor Terbaik Di Bali Untuk Bulan Madu Bagi Pasangan Yang Baru Menikah

15 Hotel Dan Resor Terbaik Di Bali Untuk Bulan Madu Bagi Pasangan Yang Baru Menikah

Posted at

Hotel dan resor terbaik di Bali untuk bulan madu bagi pasangan yang baru menikah – Jadi anda merancang lawatan Bulan Madu ke Bali ?... Read More

Tempat Menarik Di Semarang Yang Anda Belum Tahu

15 Tempat Menarik Di Semarang Yang Anda Belum Tahu!

Posted at

Tempat menarik di Semarang yang anda belum tahu! – Apabila saya memberitahu ibu saya bahawa saya menuju Semarang, Indonesia untuk percutian singkat, dia bertanya... Read More

Panduan Membeli-belah Di Pulau Pinang

Panduan Membeli-belah Di Pulau Pinang

Posted at

Panduan membeli-belah di Pulau Pinang, simple je kan tajuk kali ini? Tapi inilah keseronokkan yang tak terhingga bila anda berada di Pulau Pinang. Adakah... Read More

Tempat Menarik Di Malaysia Yang Mesti Anda Lawati

26 Tempat Menarik Di Malaysia Yang Mesti Anda Lawati Musim Cuti Ini

Posted at

Tempat menarik di Malaysia yang mesti anda lawati – Berfikir tentang ke mana hendak pergi dalam Malaysia untuk musim cuti ini? Pilih dari senarai... Read More


0 Shares